Selasa, April 13, 2010

Barcelona Tim Sesungguhnya, Bukan Madrid’

Ronald Koeman
(istimewa)

INILAH.COM, Barcelona – Legenda Barcelona Ronald Koeman mengkritik Real Madrid. Koeman menilai Los Blancos bukanlah sebuah tim, layaknya Barcelona.

Koeman menyaksikan Barcelona mempermalukan Madrid 2-0 di Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu, dan pemain yang mencetak gol kemenangan Azulgrana di final Piala Eropa (Liga Champions) 1992 ini mencoba untuk membandingkan Madrid dengan Barcelona.

Koeman mengaku ada perbedaan besar antara Barcelona dengan Madrid. Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini mengaku Barcelona pantas menjadi yang terbaik di Spanyol musim ini karena bermain layaknya tim.

“Madrid telah berada di depan Barcelona sebelumnya, tapi sekarang kebalikannya. Ada perbedaan besar. Barcelona adalah sebuah tim dan Madrid bukan. Dan itu adalah suatu yang jelas,” ujar Koeman kepada AS.

“Mereka (Barcelona) adalah orang-orang yang jujur, pemain binaan, pemain dari rumah sendiri dan itu membuat mereka menjadi yang terbaik. Madrid adalah tim yang dibeli dan Barcelona adalah tim yang dibangun. Itu jauh berbeda. Dalam sepak bola, tim juara tidak pernah dibeli, tapi dibangun seiring dengan waktu dan sabar.”

Meski begitu, Koeman menilai peluang Madrid menjuarai La Liga musim ini masih terbuka lebar meski tertinggal tiga poin dari Barcelona dengan tujuh pertandingan tersisa.

“La Liga belum diputuskan. Barcelona harus bermain di Liga Champions dan memiliki jadwal ketat. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Ada kemungkinan cedera dan kemunduran. Madrid akan berjuang, tapi Barcelona pantas menjadi juara.”[bow]

0 komentar: