Selasa, April 13, 2010

Liga Inggris Tengah Pekan - Kesempatan untuk Menegaskan

Tuesday, 13 April 2010 04:51 (AFP/Carl de Souza)Beritabola.com Jakarta - Menurunnya performa Manchester United dalam dua pertandingan terakhir tidak akan berarti banyak jika Chelsea tidak mengoptimalkan peluang saat menghadapi Bolton Wanderers tengah malam nanti.

Chelsea sedang dalam pole position memenangi titel Premier League karena unggul dua poin dari MU dengan sisa lima pertandingan. Mereka pun sangat diuntungkan dengan tiga hasil terakhir yang dituai MU, yang membuat sang juara bertahan sedang rendah moralnya.

Minggu lalu The Blues meraih sukses besar saat menundukkan MU di Old Trafford. Kemudian MU tersingkir di babak perempatfinal Liga Champions, lalu akhir pekan lalu ditahan imbang Blackburn Rovers.

Selasa (13/4/2010) malam ini Chelsea akan menjamu Bolton di Stamford Bridge, dan itu merupakan kesempatan besar untuk menegaskan posisi mereka di puncak klasemen. Jika menang, maka skuad Carlo Ancelotti akan terbantu untuk menyiapkan empat pertandingan lagi.

Bolton di atas kertas mestinya bisa diatasi. Jika itu bisa dilakukan, Michael Ballack dkk bisa berkonsentrasi lebih tinggi untuk menghadapi partai yang lebih berat adalah melawan Tottenham Hotspur (17/4) dan Liverpool (1/5). Sebaliknya, kalau tersendat melawan Bolton, mereka bisa lebih tertekan, karena selisihnya dengan MU tidak besar-besar amat.

Pada pertandingan lain di tengah pekan ini, penegasan juga mesti dilakukan Arsenal dan Tottenham, yang akan saling berhadapan di Emirates Stadium. Arsenal mesti menang supaya bisa terus mengintai Chelsea dan MU. Dengan 71 poin di tangan, The Gunners masih bisa menyodok ke atas apabila kedua rivalnya itu mengalami nasib sial.

Namun, apabila Samir Nasri cs tak bisa meraup angka penuh, apalagi sampai kalah dari Spurs, maka peluang untuk jadi juara menjadi semakin kecil.

Spurs pun harus membuat penegasan. Kalah dari Portsmouth di semifinal Piala FA dua hari lalu membuat mereka tak boleh kehilangan kesempatan tersisa untuk meraih prestasi tinggi, yakni finish empat besar di liga.

Saat ini mereka ada di peringkat lima, tertinggal satu poin dari Manchester City yang tengah dalam performa ciamik. Tak cuma City, anak-anak Harry Redknapp juga dikuntit Liverpool dan Aston Villa, yang secara matematis masih berpeluang ke posisi empat besar.

Jika mampu menaklukkan rival London utara-nya besok malam, maka Spurs akan memperoleh tenaga baru untuk meladeni City. Tapi kalau malah kalah, maka mimpi tampil di Liga Champions musim depan masih harus tunggu sampai pertengahan Mei.

Jadwal pertandingan tengah pekan ini:

Selasa (13/4) malam
Chelsea vs Bolton

Rabu (14/4) malam
Fulham vs Stoke City
Aston Villa vs Everton
Arsenal vs Tottenham Hotspur
Wigan vs Portsmouth (dtc/a2s)

0 komentar: