Senin, April 12, 2010

Stoner Ngaku Salah Kepada Ducati


Casey Stoner
(istimewa)

INILAH.COM, Doha – Casey Stoner mengaku bersalah atas kecelakaan yang dialaminya pada seri pembuka MotoGP musim ini di GP Qatar, Senin (12/4) dinihari tadi, yang membuyarkan kemenangan Ducati.

Stoner selalu menjadi raja dalam tiga musim terakhir di GP Qatar. Namun, pembalap asal Australia tersebut membuat kesalahan pada balapan di Losail kali ini. Kecelakaan yang dialaminya pada lap keenam membuyarkan kemenangan Ducati dan memberikan jalan bagi Valentino Rossi untuk jadi juara.

Juara dunia MotoGP 2007 ini mengaku kecelakaan tersebut murni adalah kesalahannya. Stoner pun melayangkan permintaanmaafnya kepada seluruh tim Ducati.

“Motor beberapa kali mengalami masalah pada bagian ban depan, tapi saya berhasil mengontrolnya, jadi saya berusaha membelok lebih terbuka. Tapi, di lap keenam, ketika saya kehilangan keseimbangan di bagian depan, tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengontrolnya. Itu kesalahan besar, kesalahan yang bodoh,” ujar Stoner seperti yang dilansir motogp.com.

Meski gagal finis, Stoner tetap percaya diri mengenai peluangnya menjadi juara dunia musim ini.

“Kita lihat seperti ini: Tahun lalu saya memulai kejuaraan dengan baik dan mengakhirnya dengan buruk. Sekarang kami bisa melakukannya dengan sebaliknya,” kilah Stoner.

“Tidak salah lagi, gagal meraih posin di balapan pertama adalah awal yang buruk, tapi di lain pihak, motor Ducati saya semakin membaik dan Nicky Hayden membuktikan hal itu dengan meraih posisi keempat. Sangat disayangkan Nicky tidak naik podium.”[bow]

0 komentar: