Senin, April 12, 2010

Rooney Jangan Cepat Kembali

Monday, 12 April 2010 07:29 ReutersBeritabola.com London - Manchester United berharap Wayne Rooney sudah fit dan bisa bermain kala menghadapi Manchester City akhir pekan ini. Namun, ada suara-suara lain yang menginginkan agar Rooney tak cepat-cepat kembali.

Rooney mendapatkan cedera kala menghadapi Bayern Munich di leg pertama perempatfinal Liga Champions dua pekan lalu. Ia pun divonis bakal absen selama tiga pekan akibatnya.

Namun, pada kenyataannya Rooney sudah bermain pada leg kedua melawan Bayern tengah pekan lalu, meski tak sampai 90 menit. Kala itu Sir Alex Ferguson berkilah dengan mengatakan kalau cedera Rooney tak parah.

Bahkan sejak awal ia sudah mengharapkan kalau pemain yang sudah mencetak 34 gol musim ini tersebut bisa bermain di derby Manchester. "Saya kira dia akan absen selama tiga pekan tetapi kami sudah mempersiapkan laga melawan Manchester City," ujar Sir Alex beberapa waktu lalu.

Kalau akhirnya ada yang khawatir dengan kondisi Rooney, itu tentunya adalah timnas Inggris. Kubu The Three Lions dikabarkan terus memantau kondisi Rooney dan sudah mengirim dokter tim untuk bekerjasama dengan dokter MU.

Kali ini timnas Inggris pun berharap agar Rooney tak dimainkan saja pada derby Manchester. Mereka tak mau cedera si pemain kian parah dan akhirnya malah menggangu performanya di Piala Dunia nanti.

"Inggris berharap pada fakta bahwa orang sekaliber dan dengan pengalaman besar seperti Sir Alex tak akan melakukan kesalahan dua kali," ujar orang dalam Inggris kepada Daily Mail.

Kekhawatiran mengenai kondisi Rooney juga sudah mengusik Fabio Capello. Pelatih asal Italia ini datang ke Old Trafford pada tengah pekan lalu kala dirinya mendapat informasi kalau Rooney akan dimainkan.

Capello memang memiliki hubungan baik dengan Sir Alex dan ia mengerti keputusan menurunkan Rooney adalah semata-mata karena krusialnya laga melawan Bayern. Tetapi, tetap saja ia berharap suami Colleen McLoughlin itu tetap "utuh" kala berangkat ke Afrika Selatan.(dtc/roz)

0 komentar: