Selasa, April 13, 2010

'Drogba-Anelka Tak Bisa Bersatu'

'


ReutersBeritabola.com Bolton - Rumor tak akurnya Didier Drogba dan Nicolas sebagai duet penyerang Chelsea kembali mencuat. Kali ini mantan rekan Anelka semasa di Bolton Wanderers, Kevin Davies, yang mengutarakan pendapatnya. Apa?

Di awal musim kritikan berdatangan pada Drogba dan Anelka, apakah mereka bisa bertandem di lini depan. Secara kasat mata kedua pemain itu semestinya bisa jadi duet maut mengingat tipikal permainannya yang berbeda dan bisa saling mengisi.

Namun pada kenyataannya sejak Anelka datang ke Stamford Bridge, keduanya dinilai tidak bisa memperlihatkan kerja sama padu yang maksimal. Sepertinya keduanya mempunyai waktu masing-masing untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Contohnya saja ketika musim lalu di mana Anelka tampil hebat dan menjadi topskorer Liga Inggris dengan 19 gol, sedangkan Drogba yang dililit cedera hanya mampu menyumbang lima gol.

Di musim ini sebaliknya, Drogba tampil hebat dengan 25 gol sementara Anelka hanya delapan gol.

Musim ini pelatih Carlo Ancelotti rencananya memasang keduanya dalam formasi 4-4-2 berlian. Tapi sejak ditahan imbang Blackburn Rovers 1-1 bulan lalu, Ancelotti selalu mencadangkan salah satunya.

Mungkin ada yang salah jika keduanya tak bisa tampil hebat secara bersamaan. Menurut Davies, masalah sebenarnya ada di Anelka karena pemain Prancis itu merupakan orang yang tertutup.

Dari sifatnya tersebut, Davies mengaku sulit untuk bekerja sama dengan Anelka saat masih di Bolton. Ini jua mungkin penyebab Anelka dalam 14 tahun karir sepakbolanya telah berpindah klub sebanyak delapan kali.

"Selalu sulit untuk berbicara dengan Anelka, dia orangnya sulit dibaca. Anda tidak akan pernah tahu apa yang dia pikirkan," tukas Davies di Dailymail.

"Sepertinya ada yang salah dengan Anelka dan Didier Drogba. Saya tidak yakin mereka bisa bekerja sama dengan sangat baik," lanjutnya.

"Bila mereka bermain bersama, mereka tidak bisa jadi pasangan yang hebat. Nicolas bisa bersinar bila ia bermain dengan caranya sendiri."

"Anda tidak bisa memungkiri dia (Anelka) adalah pemain yang hebat. Tapi saat ini, Anda merasa dia tidak sedang bahagia," tutupnya.
(dtc/mrp)

0 komentar: